Minggu, 27 Februari 2011

Membuat Router Freebsd + Limiter (Wavelan)


Sedikit Article OOT
Sejak adanya mikrotik saat ini hampir semua jaringan baik skala besar maupun kecil memakai OS satu ini.Emang benar2 makyus dan top banget sistem operasi satu ini mudah simple dalam penggunaannya
Oh ya ini ada cara mudah membuat router denga FreeBSD.asumsi bahwa semua sudah menginstall Freebsd (versi 4,7).Router disini lengkap dengan Wavelannya
biasanya untuk tipe2 wavelan terbaru nggak bakal kedetect jadi mohon maap.Jenis wavelan yang kedetect biasanya tipe2 lama like orinoco,Tapi dipakai router tanpa wavelan juga bisa kok
Langsung aja
  • cek [etc/dummynet.cfg ]
buat file caranya # ee /etc/dummynet.cfg
#isi  dg  script di bawah [ limiter ]
ipfw pipe  1 config mask dst-ip 0×000000fc bw 32Kbit/s
ipfw pipe 2 config mask src-ip 0×000000fc bw 12Kbit/s
ipfw add pipe 1 all from any to 110.10.10.1/24 in
ipfw add pipe 2 all from 110.10.10.1/24 to any out
  • KOMPILE KERNEL\

# cd /usr/src/sys/i386/conf
——–
options        IPFIREWALL
options        IPFIREWALL_VERBOSE
options        IPFIREWALL_VERBOSE_LIMIT=100
options        IPFIREWALL_DEFAULT_TO_ACCEPT
options        DUMMYNET
options        HZ=1000
————-
#config GENERIC
#cd ../../compile/GENERIC
#make depend && make && make install
  • Cek Konfigurasi di rc.conf caranya
:::> ee /etc/rc.conf
– Setting Di rc.conf –
inetd_enable=”YES”
gateway_enable=”YES”
sshd_enable=”YES”
firewall_script=”/etc/dummynet.cfg”
firewall_enable=”YES”
network_interfaces=”sis0 lo0 wi0″
ifconfig_sis0=”inet 192.168.0.1 netmask 255.255.255.0″
ifconfig_wi0=”inet 110.6.80.88 netmask 255.255.255.0″
defaultrouter=”5.6.7.8″
pccard_enable=”YES”
pccard_mem=”DEFAULT”
pccard_flags=”-i 11 -i 7 ”
kern_securelevel_enable=”NO”
nfs_reserved_port_only=”YES”
pccard_enable=”YES”
pccard_mem=”DEFAULT”
pccardd_flags=” -i 3″
sendmail_enable=”NONE”
sshd_enable=”YES”
usbd_enable=”YES”
hostname=”cadangan”
  • -Setting di rc.local [ ee /etc/rc.local  ]– serta BW– Diatas [ etc/dummynet.cfg ]
wicontrol -i wi0 -s Kartolo
wicontrol -i wi0 -p 1
wicontrol -i wi0 -n Sectornya
  • Agar Wavelan langsung Booting — [ ee /etc/rc.pccard]
#ctrl+y “pccard”
taruh dibawah sendiri
sleep 13
  • Langsung booting tanpa menunggu delay – [ee /boot/defaults/loader.conf ]
#ctrl+Y “autoboot “
autoboot_delay=”0″

Senin, 17 Januari 2011

Membuat Animasi Jangka sorong Menggunakan Powerpoint 2007

Misalkan pada media pembelajaran fisika yang dibuat melalui aplikasi powerpoint 2007,tentunya pula bahwa melalui powerpoint 2003 bisa juga dibuat tetapi versi 2007 masih lebih unggul dibanding versi 2003. Membuat animasi melalui aplikasi powerpoint 20o7 sungguh diluar dugaan saya bahwa animasi-animasi yang dibuat ternyata mampu menyaingi animasi yang dibuat melalui macromedia flash (adobe flash).Sebagai contoh yang ingin penulis berikan trik dan tips membuat animasi fisika melalui powerpoint 2007 adalah animasi jangka sorong. Sebagai langkah awal dalam mendesain animasi jangka sorong adalah membuat gambar jangka sorong (perhatikan gambar di bawah ini!)
 
 
1. Membuat Gambar 
Syarat utama dalam membuat gambar jangka sorong yang kemudian gambar tersebut diberikan efek animasi adalah kemampuan kita menggambar dan merancang bagaimana bentuk animasinya, ingat bahwa jangka sorong yang dapat digerakkan adalah rahang gesernya, tentunya gambar rahang geser ini terpisah dari gambar-gambar lain. perhatikan lagi gambar-gambar di bawah ini:
 
 
Gambar di atas terdiri atas tiga bagian yaitu : skala tetap (gbr 1), kepala jangka sorong (gbr 2), dan skala geser (gbr 3).Pertanyaan yang mungkin timbul dibenak pembaca adalah bagaiman cara menggambar jangka sorong melalui powerpoint 2007? Jawabannya cukup mudah yaitu : hanya dengan memanfaatkan fasilitas : Insert-shapes dan silahkan pilih : line, rectangles, basic shapes, block arrows, equation shapes, langkah selajutnya adalah membuat gambar-gambar tersebut mirip jangka sorong (prinsip utamanya adalah gambar tersebut mengakal-akali sehingga terbentuk gambar jangka sorong, baik dengan cara mengedit maupun menggabungkan beberapa bentuk gambar),termasuk memberikan gambar skala-skala yang terdapat pada rahang tetap dan rahang geser, yang mesti diingat adalah bagaimana gambar antara kepala jangka, rahang tetap dengan rahang geser tidak digabung (di group), karena nantinya gambar rahang geser akan diberikan animasi.Setelah ketiga gambar di atas pembaca sudah buat, langkah selanjutnya adalah memberikan efek animasi pada rahang geser. 

2. Efek animasi rahang geser.
 
 
Berbicara tentang animasi adalah bagaimana kita berbicara bentuk pergerakan animasi itu sendiri, misalkan kalau kita mau memberikan efek animasi pada rahang geser tentunya bahwa animasi pada rahang geser adalah bergerak menjauhi kepala jangka (untuk memasukkan benda yang akan diukur ketebalannya) dan kemudian bergerak lagi mendekati kepala jangka sorong dan menjepit benda yang akan diukur.Berikut ini langkah-langkah efek animasi jangka sorong. 
1. Aktifkan custom animation dengan cara klik animations lalu pilih custom animation, maka fasilitas custom animation akan muncul di sebelah kanan layar komputer. 
2. Aktifkan gambar rahang geser dengan cara di klik 
3. Dalam posisi gambar rahang geser aktif klik add effect(akan muncul pilihan: entranche, emphasis, exit, dan motion paths) saran saya silahkan pilih motion paths 
4. Setelah memilih (klik) motion paths, maka akan muncul pilihan Draw custom path dan more motion paths, silahkan arahkan kursor anda di draw motion path dan pilihlah freeform  
5. Setelah anda memilih freeform maka cursor akan berubah menjadi tanda penjumlahan (+) silahkan arahkan cursor tepat pada garis tengah gambar jangka sorong dan tarik dari kiri ke kanan jangan lepas cursor (garis lurus) 

Silahkan Anda coba dulu, lalu setelah itu kita lanjutkan pada pembahasan bagaimana mengukur bendanya. Tentunya bahwa anda harus menggambar sebuah benda (yang akan diukur oleh jangka sorong)Perhatikan contohnya pada gambar di bawah ini:
 
Setelah menggambar benda yang akan diukur oleh jangka sorong, langkah selanjutnya sebagai berikut : 
6. Aktifkan gambar benda (yang akan diukur) dengan cara di klik gambarnya 
7. Ikuti langkah 3-5 atau setelah diklik gambarnya pilih add effect-motion paths-draw motion path-freeform. 
8. Setelah memilih freeform arahkan kursor pada halaman kerja dan mulai membuat garis lurus dari bawah ke atas. 
Silahkan di jalankan dulu, kemudian perhatikan hasilnya, apakah gambar benda tepat di samping kanan kepala jangka dan apakah tidak melewati gambar (skala tetap jangka sorong) 
9. Setelah gambar benda bergerak tepat ke atas, maka langkah selanjutnya adalah kembali memberikan efek animasi pada gambar rahang geser dengan cara yang sama atau pilih add effect-motion paths-draw motion path-freeform, tetapi arahnya adalah dari kanan ke kiri (kebalikan dari animasi pertama pada rahang geser) dan panjang garis animasinya lebih pendek dari yang pertama.

Setelah memberikan animasi pada gambar rahang geser, silahkan jalankan dulu dan lihat hasilnya, perhatikan hasilnya apakah sudah bergerak lurus dari kanan ke kiri dan sudah tepat mengapit benda yang akan diukur, kalau menutupi/tertutupi benda kurangi panjang garis animasinya atau kalau tidak sampai mengapit benda tambahkan panjang garis animasi sehingga tepat mengapit benda yang akan diukur. 
 
 

Kesimpulan yang bisa dijadikan catatan penting adalah : 
1. Gerakan animasi kita rahang geser di geser ke kanan (animasi pertama), kemudian benda yang akan diukur kita masukkan atau bergerak dari bawah ke atas (animasi kedua), kemudian rahang geser kembali digeser dari kanan ke kiri (animasi ketiga) Hal ini sudah sesuai dengan bagaimana cara kita mengukur dengan menggunakan jangka sorong. 
2. Sangat dibutuhkan ketelitian dalam menempatkan gambar dan hasil animasi, karena setelah diberikan efek animasi dengan garis lurus (freeform) maka posisi benda akan berubah tentunya perubahan tersebut harus sesuai dengan harapan kita, misalkan jika setelah benda bergerak (diberikan animasi) dan benda kedua diberikan animasi maka kedua hasilnya sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Kamis, 09 Desember 2010

Hapus secara manual AntiExe

AntiExe ini menghapus semua file, Anda harus membunuh semua Proses AntiExe Itu yang berjalan di memori komputer anda's Manager. AntiExe Kill Untuk Proses, tekan CTRL + ALT + DELETE untuk membuka Windows Task. 
Klik pada Processes "tab", cari AntiExe, kemudian klik kanan dan pilih "End Process" kunci.
Anda harus menghapus kunci registri AntiExe. Untuk menghapus kunci registri AntiExe, klik pada tombol "Start" Windows dan pilih "Run" untuk membuka Windows Registry Editor. Dan Will jendela popup.
Ketik "regedit" ke dalam kotak, dan klik "OK." Cari kunci registri "HKEY_LOCAL_MACHINE \ Software \ AntiExe." Klik kanan dan pilih "Hapus."  
Akhirnya, Anda akan perlu menghapus secara manual file lain untuk membersihkan PC anda dari AntiExe. 
Bisa AntiExe ini dalam bentuk EXE, DLL, LSP, TOOLBAR, Browser Hijack, dan / atau BROWSER plugin. Sebagai contoh, AntiExe Bisa membuat file seperti  
% Program Files% \ AntiExe \ AntiExe.exe dan. Cari menghapus file tesis.